REVIEW : SWISS SHEEP FARM, CHA AM, THAILAND

Bangkok, Thailand jelas punya berbagai hal menarik untuk ditawarkan wisatawan. Mulai dari kuliner, shopping, pemandangan, hingga tempat wisatanya. Menjauh dari keramaian kota, kita bisa melipir ke distrik Cha Am. Di sana terdapat theme park bernama Swiss Sheep Farm.

Swiss Sheep Farm berdiri sejak 2012. Bertema peternakan desa Eropa, Swiss Sheep Farm didesain sedemikian rupa berisi hewan-hewan seperti kuda, kelinci, dan domba. Lokasinya dikelilingi gunung dan pemandangan yang indah.

Ada Apa di Swiss Sheep Farm?

Berikut ini adalah beberapa hal yang terdapat dalam Swiss Sheep.

1. Gerbang Masuk

Gerbang masuk terdapat gudang pertanian yang berisi tumpukan jerami. Di luar gudang, didesin dengan tema Halloween untuk spot foto.

Swiss Sheep Farm

2. Farm nya luas

Di dalam Swiss Sheep sudah terbagi-bagi beberapa wilayah dan spot untuk berfoto. Semuanya sudah tertata rapi, jalan setapaknya juga sudah tersedia.

Swiss Sheep Farm

3. Atraksi dan Aktivitas

Di sana kita dapat mencoba menunggangi kuda dengan membayar THB 50/orang.

Swiss Sheep Farm Berkuda

Untuk memberi makan hewan di Farm, kita perlu membeli rumput dan wortel seharga THB 20 dan susu seharga THB 30.

Ada spot karnaval juga
Yang doyan Transformer juga bisa foto bareng

4. Foto 3D Art

Ada banyak hasil 3D Art, tapi sejujurnya hasil seninya tidak terlalu wah. Jika sudah di Swiss Sheep Farm, tidak apa mencobanya dan melihat-lihat.

Swiss Sheep Farm 3D Art

5. Souvenir

Di Pintu Keluar, terdapat stand yang menjual souvenir foto-foto selama kita di dalam Farm. Hasil fotonya juga bagus dan memuaskan. Namun kita perlu membeli foto tersebut beserta bingkainya. Harganya boleh ditawar dengan penjualnya langsung.

Bagaimana ke Swiss Sheep Farm?

Swiss Sheep Farm beralamat di Khao Yai, Cha-am District, Phetchaburi 76120, Thailand. Distrik Cha Am terletak di sebelah selatan dari Kota Bangkok. Perlu waktu sekitar 2-3 jam untuk mencapai Cha Am.

Swiss Sheep Farm Maps

Ada beberapa alternatif transportasi dari Bangkok menuju Cha Am.

1. Sewa Van

Sewa Van beserta supir (sudah include BBM dan Tol) sebesar THB 4,000 + Tips supir THB 50/orang (PP Bangkok-Huahin 12 jam). Private Van muat hingga maksimal 13 orang (tanpa koper). Jadi makin banyak orang, akan lebih murah. Untuk menginap, harganya akan berbeda.

Biar aman, book dulu dari Indonesia. Bayar tetap di Thailand, setelah selesai trip, tunai ke supir. Biasanya supirnya sudah bisa bicara bahasa Inggris.

2. Kereta

Dari Bangkok Railway Station (atau disebut juga Hua Lamphong Station) menuju Cha Am memakan waktu sekitar 4 jam lebih. Lebih lama dari mobil karena transit di beberapa daerah. Harga transport sekitar THB 40-182 (tergantung jenis kelas).

Untuk jadwal kereta dan harga bisa dicek di web SRT di sini.

3. Bis

Terminal Victory Monument terdapat bis/minivan dengan beberapa tujuan. Coba tanyakan kepada petugas di terminal. Harga tiket sekitar THB 200 (transit 1x). Ini adalah pilihan termurah.

4. Taksi

Kita juga dapat menggunakan taksi ke Cha Am dengan modal sekitar THB 1,500 (one way). Masalahnya adalah transport pulang dari Cha Am ke Bangkok. Di Cha Am jarang ditemukan taksi. Solusinya adalah dengan meminta supir taksi menunggu, tapi jelas fare nya menjadi lebih mahal.

Jika kamu sudah tiba di Cha Am, sayang jika hanya ke Swiss Sheep Farm. Farm ini berdekatan dengan Santorini Park dan Camel Republic. Jadi tidak ada salahnya mencoba ke sana juga.

Swiss Sheep Farm Maps 2

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk Swiss Sheep adalah THB 120 (dewasa), THB 80 (anak) dapat dibeli on the spot. Untuk anak-anak di bawah 100cm, gratis.

Tapi biasanya saya lebih suka membeli tiket sejak di Indonesia, sehingga tidak perlu membawa banyak uang valas selama perjalanan. Dan biasa membeli di website travel bisa lebih murah dengan program promosi yang ditawarkan. E-ticket cukup diberikan di loket tiket.

Jam Operasional Swiss Sheep Farm

  • Senin – Jumat : 10.00 – 19.00
  • Sabtu – Minggu : 09:00 – 19:00

Point Plus Dan Minus

A. Point Plus

  1. Tempat wisata semacam ini jarang ada di Indonesia, jadi merupakan hal baru dan menarik untuk dicoba.
  2. Pemandangannya juga sangat indah.
  3. Banyak spot berfoto yang didekorasi.
  4. Aktivitas berkuda, memberi makan hewan-hewan.
  5. Masih sepi pengunjung.

B. Point Minus

  1. Panas dan pengap. Jadi jangan lupa untuk memakai Sunblock dan Sunscreen.
  2. Lokasi terbuka, jadi kalau hujan tidak bisa menikmati wisata.
  3. Daerah jauh dari kota, sehingga butuh biaya lebih mahal mencapai Cha Am.

Terima kasih sudah membaca post ini. Selamat berburu foto di Swiss Sheep Farm, Cha Am, Thailand.

Baca juga : Review Nusa Penida Bali

Leave a Reply